Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kukuhkan Pengurus DPLN Jerman, Jerry Sambuaga: AMPI Harus Bermanfaat Bagi WNI

Senin, 31 Juli 2023 – 21:02 WIB
Kukuhkan Pengurus DPLN Jerman, Jerry Sambuaga: AMPI Harus Bermanfaat Bagi WNI - JPNN.COM
Suasana pengukuhan pengurus DPLN AMPI di Jerman, Senin (31/7) ini. Dokumen DPP AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga kembali mengukuhkan Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) organisasinya.

Wakil Menteri Perdagangan itu kali ini mengukuhkan pengurus DPLN AMPI untuk Jerman setelah sebelumnya dilakukan di Inggris.

Jerry dalam pidatonya di pengukuhan mengingatkan agar pengurus DPLN AMPI Jerman bisa bermanfaat bagi WNI yang tidak hanya berada di negara Berlin, tetapi sampai ke wilayah sekitar.

"Ke depan saya akan meminta kepada pengurus AMPI Jerman untuk terlibat dalam melaksanakan kegiatan atau membantu masyarakat Indonesia yang berada di Austria," ujar Jerry Sambuaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7).

Dia juga berharap DPLN AMPI Jerman mampu menjadi jawaban bagi kebutuhan milenial asal Indonesia di Jerman dalam menyalurkan semangat, inovasi, dan karya-karya.

"Sebagai salah satu negara maju di Eropa, Jerman tentu menjadi pilihan utama anak-anak muda Indonesia untuk belajar dan mencari pengalaman sebesar-besarnya untuk kemudian diterapkan di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Jerman Najib Mahfuzh Abdallah mengapresiasi langkah pengurus pusat yang mampu membentuk dan mengukuhkan kepengurusan organisasi di negara republik federal itu. 

"Saya turut senang dan bangga dapat menjadi bagian dari semangat perluasan AMPI di kancah internasional. Melalui AMPI, kami siap menunjukan karya mandiri dan kreativitas konkrit yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia," ungkap Najib. (ast/jpnn)

DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengukuhkan pengurus organisasi mereka di Jerman setelah sebelumnya dilakukan di Inggris.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close