Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kukuhkan Pengurus Pusat Jalavokasi, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Harapan Ini

Jumat, 27 September 2024 – 15:44 WIB
Kukuhkan Pengurus Pusat Jalavokasi, Menaker Ida Fauziyah Sampaikan Harapan Ini - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (hadir) saat hadir di acara pengukuhan Pengurus Pusat Jaringan Alumni Pelatihan Vokasi Nasional (Jalavokasi) periode 2024-2029 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, SOLO - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengukuhkan Pengurus Pusat Jaringan Alumni Pelatihan Vokasi Nasional (Jalavokasi) periode 2024-2029 di Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/9).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan kehadiran Jalavokasi ini merupakan momentum penting dalam upaya bersama untuk memperkuat eksosistem pelatihan vokasi di Indonesia.

"Saya sampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Jalavokasi yang baru saja dikukuhkan. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi," kata Menaker Ida Fauziyah dalam keterangan resminya, Jumat (27/9).

Dia menyampaikan pelatihan vokasi memiliki peran sangat strategis dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia dalam upaya meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja Indonesia agar mampu bersaing di pasar kerja global.

"Vokasi tak hanya menciptakan tenaga kerja terampil dan siap kerja, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing bangsa," ujarnya.

Menaker Ida Fauziyah menilai Jalavokasi sebagai wadah para alumni pelatihan vokasi diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan relevansi pelatihan vokasi.

Jalavokasi diharapkan juga dapat menjadi jembatan antara dunia pelatihan dan dunia kerja.

"Saya berharap Jalavokasi dapat berperan aktif dalam membangun jejaring dan dunia industri serta menjadi wadah pengembangan kompetensi dan profesionalisme alumni," katanya.

Menaker Ida Fauziyah menyampaikan sejumlah harapan kepada Pengurus Pusat Jalavokasi periode 2024-2029 yang baru saja dikukuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA