Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kumpulkan Menteri, SBY Rapatkan Rusuh Palopo Hingga Cebongan

Senin, 01 April 2013 – 12:30 WIB
Kumpulkan Menteri, SBY Rapatkan Rusuh Palopo Hingga Cebongan - JPNN.COM
Sejumlah murid Sekolah Dasar Kota Palopo, Sulsel melintas disamping bangkai bus yang terbakar di halaman Kantor Walikota Palopo, Jalan Andi Djemma, Palopo, Sulsel, Senin (1/4). Sehari sebelumnya massa salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo membakar kantor Walikota Palopo. Foto: Muhammad Idham Ama/FAJAR/JPNN

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini mengumpulkan sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II untuk rapat bersama membahas kerusuhan di Palopo, Sulawesi Selatan.  Dia didampingi Wakil Presiden Boediono.

Beberapa jajaran menteri dan pemerintah terkait yang berkumpul di kantor Presiden kompleks Istana Negara adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono,  Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam,  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Kepala BIN Marciano Norman.

"Kasus Palopo seharusnya dapat dicegah. Kalau sudah tahu banyak tentang itu mestinya daerah itu, pejabatnya, kepolisiannya harus bisa antisipasi," Presiden dalam pidato di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Selain membahas kerusuhan di Palopo, Presiden dalam rapatnya juga akan membahas kasus penyerangan kelompok bersenjata terhadap di Lapas Cebongan, Sleman, DIY. Dalam peristiwa itu empat tahanan disiksa dan ditembak mati oleh kelompok bersenjata itu.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini mengumpulkan sejumlah jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II untuk rapat bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close