Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungan Balasan Mufti Ukraina Rumuskan Kerja Sama RAMU & BAZNAS RI

Jumat, 22 Maret 2024 – 17:21 WIB
Kunjungan Balasan Mufti Ukraina Rumuskan Kerja Sama RAMU & BAZNAS RI - JPNN.COM
Religious Administration of Muslims of Ukraine (RAMU) dan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) merumuskan sejumlah sinergi kerja sama. Foto: dok BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Religious Administration of Muslims of Ukraine (RAMU) dan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) merumuskan sejumlah sinergi kerja sama.

Hal itu terungkap dari kunjungan balasan Ketua RAMU Sheikh Murat Suleymanov diterima oleh BAZNAS RI Rabu (20/3).

Sheikh Murat menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Wakil Ketua BAZNAS ke Ukraina pada akhir tahun lalu.

Menurutnya, kunjungan balasan itu merupakan bentuk komitmen umat Islam Indonesia untuk menguatkan ukhuwah Islamiah, khususnya kepada umat Islam Ukraina yang sedang dilanda perang.

Sheikh Murat mengatakan dalam kunjungannya ke Indonesia pihaknya ingin mengenal antarsaudara muslim yang berada di Indonesia.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Sheikh Murat mendiskusikan tentang rencana kerja sama antara badan zakat Ukraina di bawah UMMA dengan BAZNAS RI.

"UMMA yang juga memiliki project di lembaga untuk membantu terkait pembagian logistik dan membantu rumahnya dibetulkan, dan perlahan membangun masjid-masjid yang telah dihancurkan." ungkap Sheik Murat dalam pertemuan bersama para pempinan BAZNAS RI tersebut.

Sebelumnya Sheikh Murat, sebagai ketua UMMA pernah mengirimkan permohonan resminya kepada BAZNAS RI untuk mendapatkan bantuan donasi makanan dan ambulans untuk umat muslim Ukraina.

Religious Administration of Muslims of Ukraine (RAMU) dan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI) merumuskan sejumlah sinergi kerja sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close