Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Kadin, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Dapat Informasi yang Luar Biasa

Jumat, 29 Mei 2020 – 13:24 WIB
Kunjungi Kadin, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Dapat Informasi yang Luar Biasa - JPNN.COM
Satgas Lawan Covid-19 DPR. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI melanjutkan kunjungannya ke berbagai instansi dan lembaga.

Hari ini, Jumat (29/5), Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad memimpin tim melakukan lawatan ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta.

"Dalam kesempatan ini, kami mendengar informasi yang luar biasa, di mana Kadin ternyata telah banyak bekerja selama dua bulan ini," kata Dasco, Jumat (29/5).

Menurut Dasco, Kadin menjadi crisis center yang baik dan melakukan panduan-panduan bagaimana dunia usaha harus dan terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Saat ini, kami lihat bahwa UMKM yang sebenarnya bisa membangkitkan roda perekonomian, untuk itu kita harus selalu bantu sehingga daya beli, produksi dan lain-lain (meningkat)," kata wakil ketua DPR itu.

Karena itu, Dasco menuturkan, kepada sektor swasta yang memberikan 87 persen dari penghasilan negara ini, pihaknya akan buat gebrakan sesuatu yang bisa sama-sama untuk menggerakkan ekonomi negara dalam new normal ini.

Ke depan, ujar Dasco, Satgas Lawan Covid-19 DPR akan merencanakan rapat gabungan untuk membahas permasalahan yang sebenarnya harus dipikirkan sebelum tatanan hidup baru diberlakukan.

"Karena kita harus benar-benar siap bukan hanya protokol Covid-19, tetapi protokol bagaimana cara menjalankan usaha," ungkap wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad memimpin tim melakukan lawatan ke Kadin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close