Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Masyarakat Nelayan di Gorontalo, Fadel Muhammad Berpesan Begini

Selasa, 23 Januari 2024 – 14:32 WIB
Kunjungi Masyarakat Nelayan di Gorontalo, Fadel Muhammad Berpesan Begini - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan mengujungi masyarakat nelayan di Gorontalo. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan mengujungi masyarakat nelayan di Kelurahan Tanjung Kramat, Kecamatan Hulonthalangi, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (22/1/2024).

Dia mengatakan masyarakat nelayan memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian daerah.

Hasil tangkapan dan budi daya para nelayan, menyumbang pemenuhan kebutuhan pangan daerah bahkan nasional.

"Begitu besarnya kiprah para nelayan itu, harus dibarengi dengan diperhatikannya kebutuhan dan kesejahteraan mereka. Saya perhatikan hal tersebut kurang maksimal dirasakan dan dinikmati para nelayan," ujarnya.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI itu menceritakan, saat menjadi Gubernur Provinsi Gorontalo selama dua periode, dirinya sangat memperhatikan para nelayan.

Anggaran digelontorkan untuk memenuhi kebutuhan nelayan seperti infrastruktur dan peralatan, juga bibit budi daya antara lain rumput laut yang dibutuhkan nelayan untuk menjalankan profesinya.

"Saya sambangi desa-desa termasuk di sini dan berbicara dengan nelayan dan tokoh nelayan yang saya kenal baik, ternyata masih membutuhkan bantuan terutama infrastruktur seperti jalan dan peralatan," katanya.

Dia mengatakan terus mendengarkan dan menerima laporan masyarakat nelayan tersebut.

Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan mengujungi masyarakat nelayan di Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close