Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Pameran Gelar Karya Anak Kursus, Mas Nadiem & Bang Sandi Terkagum-kagum

Jumat, 22 Desember 2023 – 23:15 WIB
Kunjungi Pameran Gelar Karya Anak Kursus, Mas Nadiem & Bang Sandi Terkagum-kagum - JPNN.COM
Pameran Gelar Karya Anak Kursus dikunjungi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, menyelenggarakan Gelar Karya Kursus dan Pelatihan.

Ini menjadi salah satu dari rangkaian acara Malam Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi 2023.

Pameran Gelar Karya Anak Kursus yang diselenggarakan pada Jumat (22/12) di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A, Kemendikbudristek, dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Kursus dan Pelatihan, Wartanto.

“Kursus sebagai pendidikan nonformal, turut melatih keterampilan dan pengembangan SDM, khususnya untuk anak usia sekolah dan tidak sekolah (ATS),” ungkapnya saat pembukaan pameran Gelar Karya Kursus dan Pelatihan.

Wartanto menambahkan bahwa Kemendikbudristek telah membuat strategi melalui pelatihan-pelatihan untuk siap kerja maupun berwirausaha.

Program-program unggulan tersebut merupakan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW). 

“Hari ini, pameran Gelar Karya Kursus dan Pelatihan merupakan praktik baik dari pendidikan nonformal sesuai dengan bidangnya yang turut menghadirkan lulusan kompeten dan berdaya saing,” kata Wartanto.

Pameran ini pun turut dikunjungi oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Kunjungi pameran gelar karya anak, Mendikbud Mas Nadiem & Menparekraf Bang Sandi terkagum-kagum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close