Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunjungi Pasar Mitra Tani Maluku, Mentan SYL Jamin Pasokan Pangan Aman

Sabtu, 30 Mei 2020 – 13:27 WIB
Kunjungi Pasar Mitra Tani Maluku, Mentan SYL Jamin Pasokan Pangan Aman - JPNN.COM
Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan meninjau Pasar Mitra Tani Maluku. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, MALUKU - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Maluku pada Sabtu (30/5).

Mentan SYL bersama rombongan meninjau Pasar Mitra Tani Maluku, memantau langsung pasokan bahan pangan pokok.

Pada kesempatan tersebut, Mentan SYL menekankan pentingnya upaya untuk menjamin pangan agar tersedia bagi 267 juta rakyat Indonesia, terlebih dalam masa pandemi Covid 19 saat ini.

Pasokan yang cukup dan harga yang terjangkau sangat penting untuk menjaga stabilitas pangan.

Menurutnya, Pasar Mitra Tani ini dihadirkan untuk mempercepat penyerapan berbagai komoditas pangan dari kelompok tani, sehingga masyarakat memperoleh harga yang terjangkau dengan kualitas pangan yang memadai.

“Pasar Mitra Tani ini sebenarnya bukan untuk menyaingi keberadaan pasar, sekali lagi bukan tetapi untuk menstabilkan. Artinya, kalau di pasar harga naik, di sini harga standar. TTIC ini juga sekaligus menjadi media pemasaran bagi kelompok tani, sumber informasi komoditas pertanian ada di sini. Sama-sama kita jaga dan harus menjadi lebih baik,” ujar SYL.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengingatkan ancaman Corona bukan hanya ada di Indonesia tapi seluruh dunia. Bahkan di beberapa negara, menurutnya mengalami kekacauan.

“Tapi kita bangsa Indonesia tidak boleh kacau. Yang bisa membuat kacau kalau pasokan pangan kurang. Oleh kaena itu, Kementerian Pertanian datang ke Maluku untuk memastikan, kalau kita rame-rame, bersatu, mulai dari Kepala Desa, Camat sampai Gubernur, Insyaallah tidak ada orang kelaparan di Maluku ini,” katanya.

Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan meninjau Pasar Mitra Tani Maluku memantau langsung pasokan bahan pangan pokok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close