Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kunjungi Temanggung, Istri Jenderal Andika Bawa Bantuan untuk Para Lansia

Minggu, 19 Juli 2020 – 13:44 WIB
Kunjungi Temanggung, Istri Jenderal Andika Bawa Bantuan untuk Para Lansia - JPNN.COM
Ketua Umum Persit Kirana Diah Erwiany atau Hetty Andika Perkasa saat berkunjung di Temanggung, Jawa Tengah. Foto: tangkapan layar YouTube TNI AD  

jpnn.com, TEMANGGUNG - Ketua Umum Persit Kirana Diah Erwiany atau biasa dikenal dengan Hetty Andika Perkasa mengelilingi wilayah Jawa Tengah.

Dalam kunjungan ini, Hetty didampingi oleh Persit Kartika Chandra Kirana Kodam IV Diponegoro.

Ada beberapa wilayah yang dikunjungi istri KSAD Jenderal Andika Perkasa tersebut.

Pertama di Magelang, kemudian di Temanggung. Untuk di Temanggung, Hetty Andika Perkasa menyambangi Wihara Dharma Surya di Dusun Janggleng, Desa Tlogowungu, Kaloran, Temanggung.?
?
Temanggung sendiri diketahui memiliki mayoritas penduduk yang menganut agama Buddha, di mana Wihara Dharma Surya merupakan tempat ibadah pertama di Kaloran.

Toleransi antarumat beragama sangat terasa di sana sehingga berhasil membuat hubungan antarmasyarakat terasa hangat dan nyaman.?
?
Hetty Andika Perkasa yang juga istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa ini berkesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat di sekitar wihara.

Kepada masyarakat yang kebanyakan sudah lanjut usia (lansia) itu, Hetty juga memberikan bantuan sembako.

Salah satunya sepasang suami istri bernama Mbah Bawon dan Mbah Mario, mereka bermata pencaharian sebagai petani dan pengrajin musiman. ?
?
“Jadi pekerjaan mbah seorang petani dan pengrajin musiman pembuat keranjang tembakau, dalam setahun hanya tiga bulan musim tembakau. Tetap semangat ya mbah, selalu jaga kesehatan ya,” ujar Hetty Andika Perkasa, sebagaiamana dikutip dari YouTube TNI AD, Minggu (19/7).
?
Tak hanya itu, Ketum Persit KCK juga memberikan alat bantu jalan untuk istri dari Mbah Mario yaitu Mbah Bawon, yang kesulitan berjalan karena cidera.

Ungkapan terima kasih dengan wajah bahagia diucapkan Mbah Bawon kepada Hetty Andika Perkasa. “Terima kasih ya, untuk alat bantu jalannya,” ujar Mbah Bawon.? (cuy/jpnn)

loading...