Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunker di Muna Barat, Pj Gubernur Sultra Serahkan Bantuan Beasiswa & Paket Sembako

Senin, 06 November 2023 – 13:49 WIB
Kunker di Muna Barat, Pj Gubernur Sultra Serahkan Bantuan Beasiswa & Paket Sembako - JPNN.COM
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melakukan kunker di Muna Barat dan memberikan bantuan kepada masyarakat. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MUNA BARAT - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menyerahkan bantuan sosial berupa dua ribu paket sembako gratis kepada masyarakat.

Dia juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi tingkat SMA/SMK/SLB, bertempat di lapangan Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat.

Andap mengatakan kegiatan sosial tersebut untuk menekan angka inflasi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Sejauh ini angka inflasi mengalami penurunan, pada November 2023 berada di angka 3,14.

“Alhamdulillah, saat ini angka inflasi Provinsi Sultra berhasil turun menjadi 3,14. September lalu masih 3,46, dan pada bulan sebelumnya (Agustus) 3,52 ” kata Andap.

Bantuan yang diberikan berupa beras premium lima kilogram, satu liter minyak goreng, dan satu kilogram gula.

Andap menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi Sultra pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada 112 Pelajar di Kabupaten Muna Barat.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Muna Barat juga memberikan bantuan pangan gratis untuk 9.575 KK prasejahtera dari APBD Kabupaten Muna Barat berupa 10 kilogram beras per kepala keluarga dengan total 96 ton.

Saat yang bersamaan, digelar juga Gerakan Pangan Murah dengan menjual beras sebanyak 5 ton, minyak goreng 2 ton, dan gula pasir 1 ton di bawah harga pasaran.

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto melakukan kunjungan kerja ke Muna Barat serta memberikan bantuan beasiswa dan paket sembako.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close