Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunker ke Belanda, Menteri Teten Ingin Perkuat Kerja Sama UMKM dan Startup Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 – 09:51 WIB
Kunker ke Belanda, Menteri Teten Ingin Perkuat Kerja Sama UMKM dan Startup Indonesia - JPNN.COM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda Liesje Schreinnemacher guna membahas peluang kerja sama antara kedua negara. Foto: Dokumentasi Humas KemenKopUKM

jpnn.com, BELANDA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Belanda dengan misi untuk memperkuat kerja sama ekonomi, perdagangan di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Misi lainnya adalah Menteri Teten Masduki ingin meningkatkan kapasitas perusahaan rintisan di Indonesia yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik.

Pada kunjungannya tersebut, Menteri Teten Masduki menghadiri forum The Netherland Trade, Tourism, & Investment (TTI) yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Belanda.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda Liesje Schreinnemacher guna membahas peluang kerja sama antara kedua negara.

Forum TTI digelar oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belanda di Den Haag dan dihadiri 150 pelaku bisnis dari Belanda dan Indonesia.

Menurut Menteri Teten, forum ini menjadi sarana strategis untuk menggali potensi kerja sama yang lebih erat antarkedua negara.

Dia menegaskan Belanda telah menjadi mitra dagang dan investasi yang strategis bagi Indonesia.

“Keberhasilan kerja sama ini perlu ditingkatkan dan direplikasi karena masih banyak sektor yang berpeluang besar untuk dapat dikembangkan secara bersama terutama di sektor UMKM, startup, hingga perkoperasian di Indonesia, salah satu yang paling potensial adalah sektor agroculture dan aquaculture,” kata Teten Masduki.

Berikut ini agenda dan misi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam kunjungan kerjanya ke Belanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close