Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kunker ke Lombok Utara, Menaker Ida Bahas Sejumlah Isu Ketenagakerjaan, Simak

Minggu, 12 Februari 2023 – 17:44 WIB
Kunker ke Lombok Utara, Menaker Ida Bahas Sejumlah Isu Ketenagakerjaan, Simak - JPNN.COM
Menaker Ida saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lombok Utara, di Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (11/2). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, LOMBOK UTARA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bersama para pelaku usahan dan pekerja atau buruh membahas sejumlah isu mengenai ketenagakerjaan.

Dia mengatakan ada sejumlah isu yang dibahas di antaranya terkait pengembangan kompetensi SDM, program penurunan angka pengangguran, Pekerja Migran Indonesia, serta kondisi hubungan industrial yang harmonis.

Pertama, kata dia, terkait pelatihan peningkatan kualitas SDM di wilayah Kab. Lombok Utara.

Dia menyampaikan bahwa Pemerintah menyediakannya melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur telah siap memfasilitasi SDM Kabupaten Lombok Utara untuk dapat meningkatkan keterampilannya dibidang Pariwisata.

"Hal ini karena melihat potensi yang besar pariwisata yang dimiliki Kabupaten Lombok Utara," ungkap dia saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lombok Utara, di Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (11/2).

Dia berharap dengan adanya sinergitas antara Pembkan Lombok Utama dengan BPVP nantinya bisa memberikan manfaat bagi pengembangan SDM di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

"Target yang ditetapkan bisa terlaksana dengan baik dan tidak hanya selesai melatih, tetapi juga dapat menjembatani peserta pascapelatihan ditempatkan baik di industri atau pun berwirausaha secara mandiri," tutur Menaker Ida.

Selain itu, untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Lombok Utara, Menaker Ida menjelaskan Kemnaker telah menandatangani MoU dengan Kementerian Desa mengenai peningkatan kompetensi SDM dan peningkatan kewirausahaan desa.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah bersama para pelaku usaha dan pekerja atau buruh membahas sejumlah isu mengenai ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close