Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kurangi Emisi Karbon di Kawasan Ekowisata, BRI Life Tanam Seribu Pohon Mangrove

Jumat, 20 Oktober 2023 – 21:10 WIB
Kurangi Emisi Karbon di Kawasan Ekowisata, BRI Life Tanam Seribu Pohon Mangrove - JPNN.COM
BRI Life mengandeng Ekowisata Mangrove Kapuk Muara untuk menanam 1.000 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Muara Kapuk, Jakarta Utara. Foto dok BRI Life

jpnn.com, JAKARTA - BRI Life mengandeng Ekowisata Mangrove Kapuk Muara untuk menanam 1.000 pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Muara Kapuk, Jakarta Utara.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut dilakukan oleh sejumlah karyawan dan jajaran direksi serta komisaris BRI Life, sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT BRI Life ke-36 pada 28 Oktober 2023. 

Selain penanaman pohon mangrove di kawasan wisata tersebut, masih dalam rangkaian hari ulang tahunnya, BRI Life juga akan melaksanakan kegiatan penghijauan/penanaman pohon di tiga wilayah; Bandung,  Malang serta Yogyakarta, yang direncanakan akan dilangsungkan pada November mendatang.

Menurut I Dewa Gede Agung, Plt. Direktur Utama BRI Life, Kegiatan tersebut merupakan perwujudan komitmen BRI Life dalam mendukung upaya konservasi lingkungan secara berkelanjutan guna menekan polusi udara di kota-kota besar di Indonesia khususnya di Jakarta, dengan menerapkan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG).

“Diharapkan melalui penanaman mangrove ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti pengurangan emisi karbon/menyerap polusi udara serta menciptakan keanekaragaman hayati habitat hewan kecil yang hidup di sekitar Kawasan Ekowisata Mangrove," ujar Dewa.

Dewa berharap BRI Life bisa semakin konsisten dalam menjalankan komitmen ekonomi berkelanjutan untuk dapat mendorong terwujudnya ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat.

"Karena kami yakin bahwa pelaksanaan ESG akan mampu menjaga kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang perusahaan nantinya,” tegas Dewa.

Komisaris Utama BRI Life M. Syafri Rozy menjelaskan selain fokus pada kegiatan bisnis dan operasional, BRI Life juga mendukung upaya perbaikan lingkungan yang berkelanjutan dengan berperan aktif dalam pemeliharaan lingkungan.

BRI Life juga akan melaksanakan kegiatan penghijauan/penanaman pohon di tiga wilayah; Bandung, Malang serta Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close