Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KY Bakal Periksa Antasari Azhar

Senin, 13 Juni 2011 – 19:09 WIB
KY Bakal Periksa Antasari Azhar - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY), Imam Anshori Shaleh, menyatakan bahwa pihaknya berencana memanggil Antasari Azhar. Tujuan pemanggilan itu,  Antasari bakal dimintai keterangan terkait dugaan pelanggaran kode etik hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang telah mengganjar mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dengan hukuman 18 tahun penjara.

 "Ada rencana (panggil Antasari). Tapi menunggu keputusan rapat panel komisioner (mengenai waktu) kapan Antasari dipanggil," kata Imam saat dihubungi, Senin (13/6).

Menurutnya, pemanggilan atas Antasrai yang menjadi terpidana dalam perkara kasus pembunuhan Direktur PT. Rajawali Putra Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen itu akan dilakukan sebelum pemanggilan majelis hakim yang mengadilinya. "Sebelum hakim (pengadil), rencananya sih Antasari dulu (yang dipanggil)," ujar Imam.

Dikatakan imam, KY akan berkoordinasi dengan pengacara dan pihak Kementerian Hukum dan HAM untuk menentukan lokasi pemeriksaan Antasari Azhar. “KY juga perlu koordinasi dengan pengacara antasari dan Dirjen Pemasyarakatan apakah Antasari bisa dipanggil atau KY yang mendatanginya ke Lapas (Kelas I Tangerang, Banten),” tandas Imam.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY), Imam Anshori Shaleh, menyatakan bahwa pihaknya berencana memanggil Antasari Azhar. Tujuan pemanggilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA