Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KY Minta Menkum HAM Banyak Baca !

Senin, 25 April 2011 – 17:30 WIB
KY Minta Menkum HAM Banyak Baca ! - JPNN.COM
JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh baru saja memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, kepada wartawan, Ias- begitu Imam Anshori Saleh biasa dipanggil, membantah pemanggilannya terkait dengan pemeriksaan Antasari Azhar.

Menurut Imam, dalam pertemuannya dengan Presiden SBY, hanya membicarakan kinerja KY. "Bukan membicarakan kasus Antasari," kata Ias kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/4).

Karena itu, Ias membantah jika dalam pertemuan itu terjadi intervensi Presiden terhadap kasus Antasari. "Jadi hanya berkaitan dengan proses hukum, bukan kasus ini (kasus Antasari Azhar, red) yang kita bicarakan. Karena ini permintaan audensi lama  pengurus dengan Pak SBY," kata Imam menambahkan.

Selain itu, Imam juga menyanggah pernyataan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar. Dalam pernyataanya, Patrialis menegaskan, KY hanya berwenang memeriksa kode etik (code of conduct) para hakim dalam persidangan. Karena itu, Patrialis mengecam KY agar tidak memasuki pokok perkara.

JAKARTA- Wakil Ketua Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh baru saja memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, kepada wartawan, Ias-

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close