Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Liga: Menang Comeback, Granada Dekati Zona Eropa

Sabtu, 13 Juni 2020 – 08:11 WIB
La Liga: Menang Comeback, Granada Dekati Zona Eropa - JPNN.COM
Para pemain Granada merayakan salah satu gol ke gawang Getafe. Foto: ANTARA/AFP/Jorge Guerrero

jpnn.com, GRANADA - GGranada menang comeback 2-1 atas tamunya, Getafe, dalam laga pekan ke-28 La Liga di Nuevo Los Carmenes, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Granada mendekati zona Eropa di klasemen.

Dalam pertandingan tanpa penonton itu, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu hingga turun minum akibat gol David Timor.

Namun pada babak kedua Carlos Fernandez mengemas dwigol demi membawa Granada berbalik unggul dan memenangi pertandingan.

Kemenangan itu mengerek posisi Granada naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 41 poin, atau hanya terpaut satu poin di bawah Valencia (42) yang menempati posisi buncit zona Eropa.

Sebaliknya, kekalahan yang diderita Getafe (46) membuat mereka turun ke urutan kelima karena kini tertinggal dari Real Sociedad (46) dalam agregat gol yakni surplus sebelas berbanding surplus 12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kendati dipaksa tak merumput hampir tiga bulan oleh pandemi, kedua tim tampak bersemangat mengawali kembali kiprah mereka di La Liga dan Getafe mengambil kendali permainan menit-menit awal termasuk tembakan jarak jauh Deyverson yang masih melenceng di kanan gawang.

Lantas pada menit ke-20, hanya sesaat setelah tembakan Deyverson bisa diamankan kiper Rui Silva, Timor melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang. Getafe merebut keunggulan 1-0 atas Granada.

Granada dan Getafe sama-sama mengawali kembali kiprah di La Liga dengan penuh gairah, meski tanpa penonton di stadion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close