Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Nyalla Dukung BUMD PJL jadi Pusat Pengolahan Limbah B3

Selasa, 07 Maret 2023 – 21:17 WIB
La Nyalla Dukung BUMD PJL jadi Pusat Pengolahan Limbah B3 - JPNN.COM
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan dukungannya kepada BUMD PT Pratama Jatim Lestari (PJL) menjadi Pusat Pengolahan Limbah B3. Foto: dok DPD RI

jpnn.com, MOJOKERTO - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan dukungannya kepada BUMD PT Pratama Jatim Lestari (PJL) menjadi Pusat Pengolahan Limbah B3 terbesar dan terbaik di Jawa Timur.

Dukungan tersebut dia sampaikan saat mengunjungi PT Pratama Jatim Lestari yang berada di Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (7/3).

Kehadiran Senator asal Jawa Timur itu disambut Haries Purwoko, yang menjabat Direktur Utama PT. PJL sejak Juni 2020, serta puluhan karyawan.

Haries mengatakan PT PJL adalah perusahaan yang telah berdiri sejak 2019 menyediakan layanan pengumpulan, daur ulang, pengolahan, dan pembuangan untuk limbah berbahaya dan limbah tidak berbahaya.

Haries juga menjelaskan mengenai One Package Service yang dimiliki PT PJL.

“One Package Service merupakan unique selling kami di antaranya meliputi kerja sama dengan jasa pengangkutan (transporter), jasa pengumpul, jasa pengolahan dan jasa pemanfaat limbah,” urainya.

Menurutnya, misi PT PJL antara lain menciptakan area pemanfaatan yang luas dan sesuai untuk pengelolaan limbah, menambah fasilitas pengolahan dengan kualitas terbaik, memberdayakan SDM masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan publik.

“Kemudian mengumpulkan setiap ahli di bidangnya untuk mengoperasikan PPSLB3 Dawar Blandong,” ujarnya.

“Hingga saat ini terdapat banyak customer kami yang telah bekerjasama dalam pengelolaan limbah industri,” jelasnya.

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan dukungannya kepada BUMD PT Pratama Jatim Lestari (PJL) menjadi Pusat Pengolahan Limbah B3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close