Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

La Nyalla Dukung Pendataan ASN yang Suka Bolos

Minggu, 14 Maret 2021 – 10:45 WIB
La Nyalla Dukung Pendataan ASN yang Suka Bolos - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. Foto: humas DPD RI.

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung melakukan pendataan terhadap aparatur sipil negara (ASN) yang suka bolos.

La Nyalla juga mengingatkan kepada para ASN untuk disiplin dengan waktu kerja. Terlebih pada tahun ini pemerintah mengeluarkan kebijakan menghapus cuti bersama hari besar keagamaan.

"Saya dukung kebijakan Pemprov Lampung mengeluarkan kebijakan mendata Aparatur Sipil Negara yang bolos kerja," kata La Nyalla dalam keterangannya di Bandar Lampung, Sabtu (13/3).

Dia mengatakan bahwa ASN harus patuh terhadap kebijakan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan aturan cuti bersama.

"ASN harus disiplin. Menunjukkan integritas dan tanggung jawab terhadap profesi. Salah satu di antaranya disiplin dengan waktu bekerja," tegasnya.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, salah satu yang sering dijadikan alasan bolos ASN adalah adanya istilah hari terjepit nasional, yakni hari kerja yang di antara dua hari libur seperti saat peringatan Isra Mikraj pada Jumat (12/3) lalu.

"Saya memberikan apresiasi terhadap Pemprov Lampung yang dengan tegas mendisiplinkan aparatur sipil negara agar menjalankan tugas dengan profesional," kata La Nyalla.

Mantan ketua umum PSSI itu menambahkan, ASN harus disiplin menjalankan tugas karena salah satu fungsinya adalah sebagai pelayan masyarakat.