Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

La Nyalla: Sayur Apa yang Tidak Bisa Ditanam di Indonesia?

Jumat, 19 Juni 2020 – 17:17 WIB
La Nyalla: Sayur Apa yang Tidak Bisa Ditanam di Indonesia? - JPNN.COM
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengevaluasi barang impor yang mendistorsi produksi dalam negeri.

Menurut La Nyalla, ada sejumlah komoditi barang jadi dari mancanegara yang masuk ke Indonesia mendistorsi produksi dalam negeri.

Hal ini sebagaimana hasil serap aspirasi daerah dan masukan dari Apindo dan Kadin Indonesia ke DPD di masa reses.

“Kami di DPD juga ingin mempertanyakan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) yang menyatakan terjadi peningkatan impor sayuran dan buah-buahan. Pertanyaannya, sayur apa yang tidak bisa ditanam di Indonesia?” kata La Nyalla dalam rapat kerja dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, di rumah dinas ketua DPD, Jakarta, Kamis (18/6).

Raker dihadiri pula oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan sejumlah pejabat di Kementerian Perdagangan, Wakil Ketua III DPD Sultan Baktiar Najamudin dan Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin serta anggota DPD Edwin Pratama Putra.

Dalam pertemuan itu, Nyalla menyampaikan hasil serap aspirasi dan pengawasan DPD di daerah yang terkait dengan tugas pokok Kementerian Perdagangan.

Termasuk persoalan impor besar-besaran alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), masker untuk Covid-19.

Sementara di satu sisi, industri dalam negeri juga memproduksi barang serupa.

La Nyalla mengatakan, ada sejumlah komoditi barang jadi dari mancanegara yang masuk ke Indonesia mendistorsi produksi dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close