Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laba Metrodata Electronics Anjlok

Rabu, 03 Juni 2009 – 17:48 WIB
Laba Metrodata Electronics Anjlok - JPNN.COM
JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), salah satu perusahaan teknologi informasi ternama di Indonesia, mengakui laba bersih pada triwulan I tahun 2009 mengalami penurunan drastis. Angka penurunan mencapai 84 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2008 lalu.

Presiden Direktur MTDL Kusnadi Sukarja menerangkan, pada triwulan I-2009, Metrodata mampu memperoleh laba hingga menyentuh angka Rp 11 miliar. Sedangkan untuk triwulan I-2009 ini, MTDL hanya sebesar Rp 1,6 miliar. "Yang menjadi penyebab turunnya laba bersih ini adalah kondisi kurs mata uang yang tidak stabil," tegasnya kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (3/6).

Menurutnya, hal ini juga terkait dengan peralatan atau komponen yang dibutuhkan dalam bisnis IT, dimana sebagian besar merupakan barang impor yang harganya sangat tergantung dari nilai dolar Amerika. "Jadi jika mata uang rupiah melemah maka akibatnya kita mengalami rugi kurs," lanjutnya.

Sementara, jika dilihat dari pertumbuhan Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization (EBITDA), Kusnadi mengatakan bahwa angka yang berhasil diraih Metrodata pada kuartal I tahun 2009 adalah Rp 46,78 miliar.

JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), salah satu perusahaan teknologi informasi ternama di Indonesia, mengakui laba bersih pada triwulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close