Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ladies, Lakukan Langkah Ini Untuk Mencegah Listeria

Kamis, 05 Februari 2015 – 12:29 WIB
Ladies, Lakukan Langkah Ini Untuk Mencegah Listeria - JPNN.COM
istimewa

jpnn.com - Wanita yang tengah hamil tentu harus berhati-hati dalam menjaga makanan. Jika asal-asalan, bukan tak mungkin malah akan menimbulkan penyakit. Salah satunya adalah listeria.

Listeriosis adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri gram positif, motil, 'Listeria monocytogenes'. Wanita hamil bisa saja terkena listeria. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperkirakan, sebanyak 14 persen kasus listeria terjadi selama kehamilan. Wanita hamil 13 kali lebih besar terkena infeksi.

" Jika Anda terkena listeria atau patogen lain ketika Anda sedang hamil, maka hal ini bisa membuat Anda dan bayi Anda pada risiko komplikasi serius," kata OB / GYN di Good Samaritan Hospital di Los Angeles, Dr. Alane Parke, seperti dilansir laman Fox News.

Karena listeria melintasi plasenta, maka hal ini dapat menyebabkan keguguran, persalinan prematur, lahir mati atau penyakit serius. Bahkan, bukan tak mungkin mengakibatkan kematian pada bayi yang baru lahir. Berikut ini beberapa langkah untuk menghindari terkena listeria:

1. Hindari makanan tertentu.

Para ahli sepakat, wanita hamil harus menghindari makanan mentah dan tidak dipasteurisasi seperti susu dan keju. "Pasteurisasi membunuh kuman yang kadang-kadang dapat ditemukan dalam makanan ini," kata Hank Lambert, CEO Bioscience PURE.

Makanan yang harus dihindari antara lain:

• Daging setengah matang, unggas dan ikan.

Wanita yang tengah hamil tentu harus berhati-hati dalam menjaga makanan. Jika asal-asalan, bukan tak mungkin malah akan menimbulkan penyakit. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close