Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laga FIFA Match Day Lawan Argentina Jadi Momentum Promosi Olahraga Indonesia di Tingkat Dunia

Minggu, 18 Juni 2023 – 18:25 WIB
Laga FIFA Match Day Lawan Argentina Jadi Momentum Promosi Olahraga Indonesia di Tingkat Dunia - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kehadiran Argentina melawan Timnas Indonesia bukan hanya pertandingan FIFA Match Day.

Lebih dari itu, Erick ingin laga ini jadi ajang promosi ke dunia bahwa Indonesia memiliki fasilitas olahraga yang berkualitas tingkat dunia.

Selain itu, upaya Erick Thohir dan PSSI mengundang timnas sebesar Argentina agar negara-negara besar tahu soal kemajuan sepak bola Indonesia sehingga ke depan tak lagi menganggap remeh Indonesia.

Pengamat sepak bola nasional Sigit Nugroho mengatakan momentum kedatangan Timnas Argentina di laga FIFA Match Day menjadi ajang bagi Indonesia untuk unjuk kualitas infrastruktur olahraga di tingkat dunia, yang bisa diadu atau tidak kalah dengan negara lainnya.

“Sekarang bandingkan infrastruktur di Piala Dunia U20 di Argentina yang baru selesai. Rumput di Stadion La Plata (final) saja banyak yang gundul, tetapi FIFA saat itu kepepet waktu setelah membatalkan Indonesia selaku tuan rumah,” kata Sigit Nugroho, Minggu (18/6/2023).

Menurut Sigit Nugroho, ajang Indonesia melawan ranking 1 dunia itu sebagai bukti Indonesia mampu menjadi tuan rumah untuk pertandingan bertaraf internasional.

“Tujuan utamanya menurut saya agar dunia dan FIFA makin sadar, Indonesia siap jadi tuan event besar. Mestinya kan Piala Dunia U20 tempo hari, tetapi direcoki unsur politik, bubar semua,” sesalnya.

Menurut Sigit, Piala Dunia U20 yang seyogyanya berlangsung di Indonesia, namun terpaksa harus dialihkan ke Argentina.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin laga FIFA Match Day lawan Tiimnas Argentina jadi ajang promosi bahwa Indonesia memiliki fasilitas olahraga berkualitas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close