Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, 2 Pasien Terkonfirmasi Varian Omicron

Sabtu, 18 Desember 2021 – 13:42 WIB
Lagi, 2 Pasien Terkonfirmasi Varian Omicron - JPNN.COM
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi membuka data soal angka penularan dari perjalanan luar negeri. Foto: tangkapan layar dalam video Kemenkes.

jpnn.com, JAKARTA - Pasien positif Covid-19 varian Omicron di tanah air bertambah menjadi tiga orang, hingga Jumat (17/12). 

Hal itu setelah Kemenkes mendeteksi dua pasien terbaru yang terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron. 

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari lima kasus probable Omicron terhadap orang yang baru kembali dari luar negeri.

“Sebanyak dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ (42) laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M (50) laki-laki perjalanan dari Inggris,” kata Nadia melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/12).

Dia menjelaskan bahwa saat ini kedua pasien baru tersebut sedang menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta. 

Pasien Omicron pertama terkonfirmasi pada Kamis (16/12) berinisial N, seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet Kemayoran.

Temuan ini merupakan hasil pemeriksaan khusus 'S-gene target failure' (SGTF) yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan pada 14 dan 15 Desember 2021.

Sementara, kedua pasien terbaru terkonfirmasi Omicron setelah menjalani karantina wajib sepuluh hari seusai kembali dari luar negeri.

Kemenkes mendeteksi dua pasien baru terkonfirmasi varian Omicron di tanah air. Total sudah ada tiga pasien positif Covid-19 varian Omicron di Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close