Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, 2 Turis Digasak Perampok Jalanan

Jumat, 23 Mei 2014 – 08:02 WIB
Lagi, 2 Turis Digasak Perampok Jalanan - JPNN.COM

jpnn.com - MEDAN - Warga negara asing (WNA)sepertinya menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan di Kota Medan.

Buktinya, bulan April lalu 4 WNA asal Belanda dan Jerman menjadi korban aksi perampokan jalanan itu. Nah, belum lagi pelakunya ditangkap,  kali ini seorang WNA asal Malaysia, Ngea Bing Terng (26) dirampok dua pelaku yang mengendarai sepeda motor, Kamis (22/5) siang.

Korban dirampok ketika turun dari taksi bersama temannya Thomas (25) yang hendak masuk ke Hotel Polonia, Jalan Sudirman Medan.

Akibatnya, kamera SLR seharga belasan juta rupiah yang disimpan dalam tas sandang raib dibawa kabur pelaku. Beruntung, paspor dan dokumen penting milik korban tidak dibawa kabur.

Sekira pukul 15.00 WIB, korban dan temannya bersama dua pegawai Hotel Polonia Medan mendatangi Polresta Medan. Keduanya membuat laporan pengaduan di kantor polisi tersebut.

Saat diwawancarai di depan gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Polresta Medan, dua turis Malaysia itu menuturkan, kejadian tersebut terjadi begitu cepat.

"Kami baru tiba di Medan dan turun dari taksi, ketika hendak masuk ke hotel, tiba-tiba dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis bebek langsung mengambil kamera saya dan mereka langsung pergi," ungkapnya dengan logat bahasa Indonesia yang masih kaku.

Saat disinggung mengenai tujuan kedatangannya di Kota Medan, pemuda asal Malaysia yang berbadan tegap dan tinggi sekitar 170 centimeter itu menyebut untuk berlibur.  (mag-8/azw)

MEDAN - Warga negara asing (WNA)sepertinya menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan di Kota Medan. Buktinya, bulan April lalu 4 WNA asal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA