Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lagi Asyik Berwisata, Orang-orang Ini Dibubarkan Polisi dan TNI

Minggu, 16 Mei 2021 – 02:25 WIB
Lagi Asyik Berwisata, Orang-orang Ini Dibubarkan Polisi dan TNI - JPNN.COM
Petugas gabungan TNI-Polri membubarkan masyarakat yang berkunjung ke dua tempat wisata di Kecamatan Ipuh, Sabtu (15/5/2021). (Dok.Antarabengkulu.com)

jpnn.com, MUKOMUKO - Petugas gabungan dari Polres Mukomuko dan TNI di daerah itu membubarkan masyarakat yang berkunjung ke dua tempat wisata di Kecamatan Ipuh pada Sabtu (15/5).

Kapolres Mukomuko AKBP Arisandi mengatakan pembubaran wisatawan itu dilakukan tim dari Polsek Mukomuko Selatan (MMS) dan Koramil Ipuh.

"Anggota gabungan polisi dan TNI yang dipimpin kapolsek MMS dan danramil Ipuh melakukan pembubaran kerumunan masyarakat yang masih berwisata di Pantai Desa Pulau Baru dan Air Buluh,” kata Arisandi.

Dia menjelaskan tempat wisata ditutup sementara pada 12 -16 Mei 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kebijakan itu sesuai SE Bupati Mukomuko Nomor: 800/ 249/ D.17/ V/2021 terkait pelaksanaan mudik Idulfitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Arisandi menjelaskan sejak beberapa hari terakhir petugas gabungan Polsek MMS dan Koramil Ipuh rutin melakukan patroli gabungan dan membubarkan masyarakat yang masing berkunjung ke tempat wisata.

Dia menyebutkan masyarakat yang berwisata di wilayah Kecamatan Ipuh dan sekitarnya memahami sikap tegas petugas gabungan dan mereka membubarkan diri  pulang ke rumah masing masing.

"Petugas dari Polsek Mukomuko Selatan dan Koramil Ipuh memberikan imbauan dengan baik dan santun kepada masyarakat agar tidak berkunjung dan melakukan kerumunan di sekitar tempat wisata,"pungkas Arisandi. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?