Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Crop Circle di Bantul Buatan Manusia

Kamis, 27 Januari 2011 – 07:10 WIB
Lagi, Crop Circle di Bantul Buatan Manusia - JPNN.COM
Foto: Radar Jogja
BANTUL -- Fenomena aneh crop cricle ditemukan didusun Wanujoyo Kidul, Srimartani, Piyungan, Bantul. Sawah yang didapati ada fenomena aneh itu milik beberapa orang petani, diantaranya, Bapak Asrori, Bapak Gandung, Bapak paryono, dan Bapak Banjarsari.

Sebelum menggegerkan warga dan sekitarnya, fenomena menyeluruh itu dilihat pertama kali oleh Harjono yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak di sekitar sawah itu Selasa (25/1) pukul 11.00 waktu setempat. Sebenarnya fenomena itu dilihat oleh Paryono (salah satu pemilik sawah) sudah terlihat 11 hari sebelum 26 Januari, tetapi masih belum berbentuk cricle.

Seperti yang dituturkan Paryono kepada wartawan, “Sebenarnya itu sudah saya lihat sebelas hari sebelumnya mas, tapi masih belum terlihat besar seperti sekarang, hanya sedikit padi yang rubuh”.

Dari hasil penelitian tim LAPAN bersama kepolisian pada hari Rabu (26/1), menyimpulkan bahwa fenomena ini bentuknya berbeda dengan yang ada didesa Jogotirto, Berbah, Sleman. Seperti yang dikatakan Sri Kaloka (peneliti dari tim LAPAN) ada beberapa kesimpulan dari hasil penelitian ini. Diantaranya, bentuk relief dari crop circle yang ada di Bantul berbeda dengan circle crop yang ada di Sleman.

BANTUL -- Fenomena aneh crop cricle ditemukan didusun Wanujoyo Kidul, Srimartani, Piyungan, Bantul. Sawah yang didapati ada fenomena aneh itu milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close