Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Densus 88 Bekuk Dua Terduga Pengikut ISIS

Rabu, 25 Maret 2015 – 14:59 WIB
Lagi, Densus 88 Bekuk Dua Terduga Pengikut ISIS - JPNN.COM
Densus 88. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua orang yang diduga pengikut Islamic State of Iraq and Syria, di Malang, Jawa Timur, Rabu (25/3).

Operasi ini diduga pengembangan dari penangkapan enam terduga ISIS akhir pekan lalu di sejumlah tempat.

"Memang ada operasi di Jatim terkait penangkapan sebelumnya," kata Kadiv Humas Polri Brigjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Rabu (25/3).

Mereka yang diamankan adalah AHM (44) dan HA (51). AHM diamankan sekitar pukul 10.00 WIB di depan toko madu samping sebuah sekolah dasar di Jalan Arif Margono nomor 11, Kota Malang.

AHM diduga sempat ke Syria gabung ISIS yang dikirim oleh Salim Mubaroq Atamimi alias Abu Jandal. Sedangkan HAM diduga  merencanakan pemberangkatkan ISIS Jawa Timur. HA diduga  kelompok Salim Mubarok alias abu Jandal dan yang menantang Panglima TNI di Yotube.

Kabag Penum Polri Kombes Rikwanto menegaskan, pengejaran ke Malang itu berkaitan dengan penangkapan yang dilakukan sebelumnya. Menurut dia, indikasi kelompok ISIS mulai merebak di Indonesia.

"Mereka membuat sel (jaringan), terutama untuk perekrutan ke Irak dan Suriah," kata Rikwanto, Rabu (25/3), di Mabes Polri.

Ia menambahkan, Polri pun fokus untuk mengusut ini. Apalagi, beberapa orang yang ditangkap sebelumnya terindikasi berafiliasi dengan ISIS.

JAKARTA - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua orang yang diduga pengikut Islamic State of Iraq and Syria, di Malang, Jawa Timur, Rabu (25/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA