Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, FIFA Larang Nurdin Maju

Rabu, 16 Maret 2011 – 05:15 WIB
Lagi, FIFA Larang Nurdin Maju - JPNN.COM
Presiden FIFA, Joseph S Blatter. Foto : AFP
JAKARTA - FIFA kembali menegaskan bahwa Nurdin Halid dilarang mencalonkan diri dalam kongres PSSI akhir April mendatang. Penegasan otoritas sepak bola dunia itu dikemukakan Presiden FIFA Joseph S. Blatter saat memberikan keterangan pers di gedung parlemen Timor Leste, Selasa (15/3).

FIFA menegaskan bahwa seseorang yang pernah dinyatakan bersalah dalam kasus pidana tidak bisa diajukan jadi calon ketua umum asosiasi sepak bola. Dengan demikian, Nurdin Halid yang pernah dua kali divonis bersalah dalam kasus korupsi tak bisa dicalonkan menjadi ketua umum PSSI.

Blatter yang juga didampingi direktur pengembangan dan anggota FIFA Thierry Regenass itu memberikan keterangan atas permintaan tertulis wartawan serta sejumlah anggota Koalisi Independen untuk Rekonsiliasi Sepak Bola Nasional (Konsen) yang datang untuk menemuinya. Konsen, antara lain, diwakili Effendi Gazali (pakar komunikasi) dan Andi Bachtiar Yusuf (sutradara).

Dalam kesempatan itu, Blatter kembali menggarisbawahi deadline kongres PSSI yang harus dilaksanakan sebelum 30 April. Dalam hal pencalonan ketua umum PSSI itu, FIFA tidak berposisi menyatakan siapa yang boleh maju atau tidak. Tapi, dia menghargai keputusan Komite Banding PSSI yang telah menggugurkan semua calon dan semua pihak harus menghargai putusan komite itu.

JAKARTA - FIFA kembali menegaskan bahwa Nurdin Halid dilarang mencalonkan diri dalam kongres PSSI akhir April mendatang. Penegasan otoritas sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA