Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi Kurir Sabu-sabu Ditangkap di Bandara Hang Nadim

Selasa, 09 Oktober 2018 – 19:33 WIB
Lagi Kurir Sabu-sabu Ditangkap di Bandara Hang Nadim - JPNN.COM
Pelaku tertangkap saat membawa narkoba jenis sabu-sabu. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, NONGSA - Petugas satuan pengamanan (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim kembali mengamankan seorang kurir narkoba, Diecky Aryawan di Security Check Poin (SCP) pertama Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri, Sabtu (6/10).

Sebanyak 149 gram sabu diamankan di dalam telapak sepatu milik Diecky.

Dari informasi yang didapat Batam Pos, sabu ini didapatnya dari seseorang di daerah Botania. Pemuda asal Sulawesi itu diupah untuk sekali pengiriman Rp 10juta.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso membenarkan adanya penangkapan ini. "Iya sekitar pukul 08.35, diamankan petugas Avsec," katanya, Sabtu (6/10).

Penangkapan ini, bermula dari kecurigaan petugas akan gerak gerik Diecky. Lalu ketika melewati pintu Worktrough yang memiliki alarm diseluruh bagiannya itu, alat itu berbunyi cukup nyaring.

Petugas meminta Diecky mundur, lalu kembali jalan ke arah pintu worktrough. Namun masih tetap berbunyi. Setelah itu, petugas satuan pengamanan Bandara Hang Nadim melakukan pemeriksaan secara manual.

Saat di bagian badan Diecky tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan. Namun karena petugas sudah berpengalaman menangani kurir sabu, petugas meminta pemuda berusia 27 tahun itu membuka sepatunya.

"Saat dicek di dalam sepatunya, diitemukan dua bungkus sabu," tuturnya.

Petugas satuan pengamanan (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim kembali mengamankan seorang kurir narkoba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri, Sabtu (6/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close