Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Pabrik SS Ditemukan di Perumahan Mewah

Terbongkar Saat Terjadi Ledakan

Selasa, 25 Januari 2011 – 20:26 WIB
Lagi, Pabrik SS Ditemukan di Perumahan Mewah - JPNN.COM
TANGSEL - Polisi berhasil membongkar home industry pembuatan sabu-sabu (SS) di Perumahan Villa Dago Pamulang, Blok A No 97, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. Uniknya, kasus itu terungkap bukan karena penangkapan, tapi karena terjadi ledakan akibat kesalahan proses pengolahan bahan kimia pembuatan SS, Minggu (23/1), pukul 23.00 malam lalu.

Akibatnya, Zulkifli (33) yang saat itu tengah meracik narkoba, terluka parah. Dia mengalami luka bakar nyaris 90 persen di tubuhnya. Awalnya, tidak ada yang curiga rumah mewah dua lantai bercat krem yang didiami Zulkifli bersama istri dan keponakannya lebih dari sebulan lalu itu, dijadikan gudang produksi SS. Tapi, aktivitas ilegal Zulkifli harus terungkap saat terjadi ledakan yang terjadi dan melukai dirinya.

Menurut keterangan polisi, Zulkifli yang merupakan pemain lama dalam kasus SS itu, tengah dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Fatmawati karena mengalami luka sangat serius. Selain Zulkifli, polisi juga mengamankan Magdalena (25), istrinya Zulkifli, serta Eddy (keponakan Zulkifli), dari rumah yang merangkap pabrik SS tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Gatot Eddy yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya mengungkap kasus itu setelah mendapatkan laporan warga pasca ledakan yang cukup keras. Dari hasil pemeriksaan di rumah itu, ditemukan dua gram SS siap pakai dan setengah ember SS yang masih dalam tahap produksi. Polisi juga menemukan yodium, soda api dan beberapa jenis bahan kimia lainnya.

TANGSEL - Polisi berhasil membongkar home industry pembuatan sabu-sabu (SS) di Perumahan Villa Dago Pamulang, Blok A No 97, Kelurahan Benda Baru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close