Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Pak Ganjar Kirim Bantuan untuk Warga di Sekitar Jurang itu

Minggu, 16 Agustus 2020 – 18:00 WIB
Lagi, Pak Ganjar Kirim Bantuan untuk Warga di Sekitar Jurang itu - JPNN.COM
Warga di rumah warga Dusun Girpasang, di Desa Tegalmulyo, Kabupaten Klaten yang menerima bantuan Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, KLATEN - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berikan bantuan material untuk bedah rumah warga Dusun Girpasang, di Desa Tegalmulyo, Kabupaten Klaten tepat di saat HUT ke 70 Jateng, pada Sabtu (15/8).

Sebelumnya, Ganjar sempat menginjakkan kaki di Desa Girpasang, pada Idhuladha, Sabtu (1/8). Dia berbagi daging kurban kepada warga lereng Gunung Merapi itu.

Selain itu, dia juga menjanjikan akan membantu perbaikan rumah warga. Bantuan tersebut didistribusikan melalui sebuah gondola melewati jurang berkedalaman 200 meter.

Setelah sampai, di Dusun Girpasang, Salah satu warga yang rumahnya dibantu perbaikan, Sutarno (50) lantas memanggul sak semen ukuran 50 kilogram di atas kepala, menuju rumahnya.

"Pak Ganjar kala wingi rawuh Ten gubug Kula. Jagongan Ten mriki Ajeng bantu kula. Niki jendelane didhuwurke nggih. (Kemarin Pak Ganjar ke rumah saya, bilang mau bantu perbaikan rumah saya. Jendelanya suruh meninggikan)," kenang Sutarno.

Rumah Sutarno berada di wilayah paling Utara Dusun Girpasang. Tepat berada di lereng Gunung (bukit) Bibi, yang dipercaya sebagai pelindung warga dikala erupsi Merapi.

Rumah pria beranak dua ini sangat sederhana. Dinding rumahnya terbuat dari anyaman bambu. Sementara, lantainya masih tanah.

Di rumahnya, tidak ada ranjang. Yang adalah adalah lincak (bangku besar anyaman bambu) yang diberi alas untuk tidur.

Bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didistribusikan melalui sebuah gondola melewati jurang berkedalaman 200 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close