Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, Ribuan Sarjana Disebar di Daerah Terpencil

Rabu, 21 November 2012 – 18:51 WIB
Lagi, Ribuan Sarjana Disebar di Daerah Terpencil - JPNN.COM
JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), kembali menyebar sebanyak 2.630 orang Sarjana Mendidik ke 34 daerah terdepan, terluar dan tertinggal (SM-3T). Di antaranya Aceh, Nusa Tengara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Ditjen Dikti, Supriadi Rustad menjelaskan, jumlah Sarjana Mendidik jumlah peserta SM-3T tahun ini meningkat dibanding 2011 yang hanya sebanyak 2.479 orang.

"Kenapa bertambah? karena kita ekspan ke daerah-daerah yang lain. Misal Kalimantan Barat yang berbatasan dengan negara tetangga, Pulau Nias, Sulawesi Utara. Ada tambahan di sana," kata Supriadi Rustad di sela-sela workshop media tentang SM-3T, di Jakarta, Rabu (21/11).

Saat ini, program SM-3T masih berlaku jangka pendek, dimana pesertanya hanya berada di daerah selama satu tahun. Namun demikian, Supriadi menilai banyak manfaat yang diperoleh dari peserta SM-3T, sebagai masukan bagi Kemendikbud, terutama tentang kebutuhan pendidikan di daerah 3T tersebut.

JAKARTA - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), kembali menyebar sebanyak 2.630 orang Sarjana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close