Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagi, TGPF Turun ke Mesuji

Jumat, 30 Desember 2011 – 19:08 WIB
Lagi, TGPF Turun ke Mesuji - JPNN.COM
JAKARTA--Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Rabu, 4 Januari 2012  memastikan akan kembali turun ke Mesuji Lampung dan Sumatera Selatan untuk melakukan investigasi susulan terkait kasus penggusuran lahan yang berujung pembantain warga di wilayah tersebut.

"Tanggal 4 Januari 2012, kami akan turun lagi tim ke Mesuji," kata Juru Bicara TGPF, Indriaswati Diah Saptaningrum di Gedung KemenkumHAM, Jakarta, Jumat (30/12).

Menurutnya, tujuan tim turun ke lapangan untuk di antaranya, untuk memverifikasi ulang terkait temuan tim mengenai perluasan lahan milik PT Silva Inhutani serta meminta keterangan dari pelaku penembakan warga di PT Barat Selatan Makmur Investindo (BSMI). "Keterangan dari dia (pelaku penembakan) belum kami minta. Itu perlu juga," ujarnya.

Indrias juga bersikeras enggan membeberkan kesimpulan awal temuan pihaknya di lapangan. Temuan, kesimpulan, dan rekomendasi kata dia, akan disampaikan pertama kali kepada  Menkopolhukam Djoko Suyanto, Senin (2/1) mendatang.  "Senin, akan kita serahkan kesimpulan awal ke Menkopolhukam. Kami akan laporkan temuan awal, kesimpulan awal, dan rekomendasi awal tim," tandasnya. (kyd/jpnn)

JAKARTA--Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Rabu, 4 Januari 2012  memastikan akan kembali turun ke Mesuji Lampung dan Sumatera Selatan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA