Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagu Batak Menggema di Komisi II DPR

Senin, 27 Oktober 2008 – 14:53 WIB
Lagu Batak Menggema di Komisi II DPR - JPNN.COM
JAKARTA – Sekitar 200-an massa pendukung pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) yang ingin pisah dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendatangi gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/10). Massa berkumpul persis di depan pintu ruang Komisi II DPR. Mereka meneriakkan yel-yel yang berisi pengharapan agar pemerintah bersama DPR mengesahkan RUU pembentukan Protap pada sidang paripurna DPR, Rabu (29/10) mendatang.

Sebagian massa mengenakan pakaian adat, termasuk sejumlah pria yang mengenakan pakain adat Nias. "Provinsi Tapanuli...!" teriak Sekretaris Panitia Pembentukan Protap, Hasudungan Butarbutar, yang langsung dijawab secara serempak dengan kata 'jadi.'

Dengan membentuk formasi melingkar, mereka juga menyanyikan lagu legendaris masyarakat Sumut yang berjudul O Tano Batak. Lagu yang menggambarkan kecintaan tanah Batak itu dinyanyikan dengan penuh khidmat. Tokoh pembentukan Protap, Candra GM Panggabean, berada di tengah-tengah massa. Mereka datang ke gedung DPR dengan diangkut empat metro mini.

Selain O Tano Batak, lagu 'Situmorang' juga berkumandang. Massa yang berkumpul persis di depan pintu ruang Komisi II DPR itu spontan menyanyikan lagu berjudul 'Situmorang' saat Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Depdagri Sodjuangon Situmorang tiba menuju ruang Komisi II DPR.

JAKARTA – Sekitar 200-an massa pendukung pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) yang ingin pisah dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendatangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA