Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lagu Pengkhianat Karya Prananda Prabowo, tentang Jokowi atau Budiman Sudjatmiko?

Selasa, 22 Agustus 2023 – 09:11 WIB
Lagu Pengkhianat Karya Prananda Prabowo, tentang Jokowi atau Budiman Sudjatmiko? - JPNN.COM
Prananda Prabowo dalam klip lagu Pengkhianat; Tempus Abire Tibi Est. Foto: tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Single lagu berjudul “Pengkhianat” karya putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo jadi sorotan lagi setelah diunggah di YouTube enam hari lalu.

Lagu itu pun dikaitkan tentang situasi politik terkini menjelang Pilpres 2024.

Kolumnis kondang Dahlan Iskan bahkan mengulas soal lagu karya ketua DPP PDI Perjuangan itu melalui tulisan berjudul Tempus Est, Disway edisi Selasa (22/8).

"Istilah Yunani ini bakal dihafal banyak orang: Tempus Abire Tibi Est. Terutama setelah beberapa hari terakhir beredar lagu bergenre deadrock berjudul Pengkhianat," demikian tulisan Dahlan.

Istilah Tempus Abire Tibi Est memang dipekikkan sampai enam kali dalam lagu Pengkhianat yang dinyanyikan Prananda bersama band Rodinda yang diawakinya.

"Saya pun ditanya banyak orang: apa artinya. Saya menebak jawabnya ada di pekikan di belakang Tempus Abire Tibi Est: waktumu sudah habis," tulisan Dahlan.

Apa Makna Tempus Abire Tibi Est

Dahlan pun sampai bertanya kepada banyak orang yang dia anggap ahli dalam filsafat Yunani soal makna dari istilah Tempus Abire Tibi Est.

Ada tiga ilmuwan sosial yang ditanya Dahlan, dua orang Pastor Katolik. Pertanyaan saya sama: "Lahirnya istilah Tempus Abire Tibi Est berkaitan dengan apa di zaman siapa?

Lagu Pengkhianat, Tempus Abire Tibi Est karya putra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo disorot lagi. Tentang Jokowi atau Budiman Sudjatmiko??

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close