Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahan Ibu Kota Negara Bergelombang, Begini Tanggapan Jokowi

Rabu, 18 Desember 2019 – 11:58 WIB
Lahan Ibu Kota Negara Bergelombang, Begini Tanggapan Jokowi - JPNN.COM
Presiden Jokowi menatap hamparan kawasan bergelombang yang akan menjadi bagian lokasi IKN di Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (17/12). Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis pembangunan ibu kota Negara (IKN) yang baru di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur bakal terwujud meskipun kawasan yang telah ditetapkan memiliki kontur bergelombang.

Jokowi bahkan menjamin lahan yang disediakan itu disukai oleh arsitek yang nantinya akan terlibat dalam merancang bangunan di IKN.

“Arsitek kalau ditanya, saya jamin mereka senang sekali dengan kondisi naik turun seperti itu dibanding kalau hanya datar saja. Saya pastikan akan lebih senang kalau arsiktek," kata Jokowi di Balikpapan, Rabu pagi (18/12).

Selain itu, jarak dari Balikpapan ke kawasan IKN menurutnya dekat sekali. Tidak seperti jalur yang dia lewati waktu meninjau lokasi tersebut pada Selasa (17/12). Kemarin, waktu tempuh dari Balikpapan ke lokasinya sekitar 3 jam atau 2,5 jam dari Gerbang Tol Samboga yang baru diresmikan presiden.

Jokowi menjamin lahan yang disediakan itu disukai oleh arsitek yang nantinya akan terlibat dalam merancang bangunan di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close