Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahan Sudah Dibebaskan, Rusun Khusus ASN Jayawijaya Siap Dibangun

Senin, 12 Juli 2021 – 17:36 WIB
Lahan Sudah Dibebaskan, Rusun Khusus ASN Jayawijaya Siap Dibangun - JPNN.COM
Penyerahan uang untuk pembayaran tanah rusun ASN di Jayawijaya. (ANTARA/Ho/Humas Pemda Jayawijaya)

jpnn.com, WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Papua, sudah membebaskan lahan untuk pembangunan rumah susun bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jayawijaya. 

Pembebasan lahan itu menelan dana Rp 1,9 miliar.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi mengatakan pembayaran sudah dilakukan dan akan dilanjutkan dengan pembangunan rumah bagi ASN Jayawijaya.

"Sudah dibayar kemarin. Tanah itu akan digunakan untuk pembangunan rusun khusus untuk ASN Jayawijaya," katanya di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (12/7). 

Tanah seluas dua hektare itu berada di Kampung Musaima, Distrik Hubukiak. 

"Transaksi pembayaran jumlah Rp2 miliar, potong pajak sehingga jumlahnya Rp 1,9 miliar kami serahkan ke pengurus KUD Cahaya Baliem," katanya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Jayawijaya Ludya Logo mengatakan saat ini sedang dilakukan pengurusan balik nama sertifikat dari  KUD Cahaya Baliem menjadi milik aset Pemkab Jayawijaya.

Tahun ini, dia menuturkan, pemerintah mulai mengerjakan rusun tiga lantai dan dua blok, untuk para ASN di lingkungan Pemkab Jayawijaya.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi mengatakan pembayaran sudah dilakukan dan akan dilanjutkan dengan pembangunan rumah bagi ASN Jayawijaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close