Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahir dari Keluarga Sederhana, Ganjar dan Mahfud Memahami Kehidupan Masyarakat Kecil

Senin, 18 Desember 2023 – 15:56 WIB
Lahir dari Keluarga Sederhana, Ganjar dan Mahfud Memahami Kehidupan Masyarakat Kecil - JPNN.COM
Pasangan bakal capres-cawapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud MD (Ganjar - Mahfud) saat kongko bareng komedian dan seniman di Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Capres dan cawapres nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. Ada cerita panjang yang melatarbelakangi hal itu.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan baik Ganjar, maupun Mahfud, sama-sama terlahir dari keluarga sederhana. Keduanya bekerja keras untuk mencapai titik sukses dalam kehidupan.

Mereka memahami betul rasanya hidup miskin, bagaimana berkeringat untuk membiayai hidup dan pendidikan, bagaimana memulai masuk dunia kerja dari bawah.

“Ideologi ini mendarah daging, sesuatu yang tidak bisa didapat secara tiba tiba. Itu yang membuat mereka begitu dekat dengan rakyat, menaruh perhatian khusus pada kaum miskin dan rentan, dan tahu program program apa yang tepat untuk mengangkat harkat  martabat dan kesejahteraan rakyat,” kata Chico, Senin (18/12).

Chico mengatakan tidak semua calon pemimpin memiliki pengalaman seperti keduanya. Hal ini karena sejumlah pemimpin lainnya lahir dari keluarga pengusaha dan atau pejabat.

Oleh karena pengalaman panjang itu, menurut Chico, Ganjar - Mahfud mampu membuat program pro rakyat. Ganjar sudah buktikan saat dia menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud adalah yang paling tepat untuk meneruskan legacy yang baik dari Pak Jokowi. Mereka yang paling tepat juga memperbaiki apa yang kurang di bidang hukum, HAM, dan birokrasi. Hal ini karena pengalaman yang komprehensif, baik di kehidupan pribadi maupun di birokrasi,” ujar Chico. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim mengatakan tidak semua calon pemimpin memiliki pengalaman seperti Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close