Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Ade Menutup Outbound TNI AL 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 – 10:18 WIB
Laksamana Ade Menutup Outbound TNI AL 2018 - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi menutup Outbound TNI AL tahun 2018 di Gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, Jumat (9/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi secara resmi menutup Outbound TNI AL tahun 2018 di Gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Surabaya, Jumat (9/3).

Kegiatan Outbound TNI AL tahun ini diselenggarakan selama dua hari, 8-9 Maret 2018. Bertindak selaku Ketua Panitia kegiatan ini adalah Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito.

Laksamana Ade saat menutup kegiatan tersebut berpesan kepada peserta agar memberikan hasil nyata dan bermanfaat bagi kemajuan TNI Angkatan Laut. Keterlibatan dan peran aktif dari para peserta menunjukkan kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Laksamana Ade Menutup Outbound TNI AL 2018

“Hal positif ini merupakan modal yang kuat bagi TNI Angkatan Laut dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks,” ungkap Kasal.

Kegiatan Outbound TNI AL tahun ini mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan TNI AL Hebat”. Kegiatan ini diikuti oleh 375 orang peserta yang merupakan perwakilan Perwira TNI AL dari berbagai angkatan baik Perwira Tinggi (Pati), Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) serta perwakilan Taruna dan Taruni dari Akademi Angkatan Laut (AAL).

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta dibagi menjadi 12 kelompok. Pada hari pertama, para peserta harus melewati 12 materi Outbound yang telah disiapkan, seperti menembak pistol dengan jarak 20 meter, bergandengan tangan, transfer ban, panahan 15 meter, pipa bocor, dayung perahu karet dengan jarak lintasan 50 meter, lempar pisau kapak, spider web, blind walk, titian tali, crazy spidol, piramida, serta perlombaan yel-yel yang menunjukan semangat dan kekompakkan dari setiap timnya.  

Selain melaksanakan kegiatan lapangan, pada hari kedua para peserta juga mendapatkan pembekalan dan ceramah dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), pembekalan Motivasi dari Dr. Krisna Murti, dan paparan dari masing-masing kelompok yang bertemakan Mewujudkan TNI AL Hebat Menuju World Class Navy dan dilanjutkan tanggapan serta  pembekalan tentang kepemimpinan yang diberikan secara langsung oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi.

Menurut Kasal, hal positif ini merupakan modal yang kuat bagi TNI AL dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close