Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Yudo: Bung Karno Tokoh Besar dengan Visi Maritim yang Sangat Kuat

Senin, 20 Juni 2022 – 19:00 WIB
Laksamana Yudo: Bung Karno Tokoh Besar dengan Visi Maritim yang Sangat Kuat - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono . Ilustrasi. ANTARA/HO-Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan pelabelan kapal korvet milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dengan nama KRI Bung Karno-369.  

Peresmian itu dilakukan Megawati Soekarnoputri dalam acara Sarasehan Pembinaan Mental Ideologi TNI AL dan Shipnaming KRI Bung Karno-369 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/6). 

"Bismillahirrahmanirrahim dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya namakan Kapal Korvet dengan KRI Bung Karno pukul 13.00," kata Megawati yang didampingi Kepala Stag Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, Senin (20/6).

KSAL Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa TNI AL telah membangun kapal karya anak bangsa untuk memperkuat benteng laut nusantara. “Kapal ini kami beri nama Bung Karno," kata Laksamana Yudo dalam sambutannya pada acara itu. 

Laksamana Yudo mengatakan bahwa penyematan nama Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno pada kapal perang tersebut bukan tanpa alasan.

“Bung Karno adalah tokoh besar dengan visi maritim yang sangat kuat,” kata alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) 1988, itu. 

Dia menegaskan Bung Karno memiliki cita-cita untuk membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa pelaut yang seluas-luasnya.

“(Bung Karno) telah menginspirasi semua prajurit. Bung Karno adalah tokoh di balik konsep pensenjataan AL,” kata Laksamana Yudo dalam sambutannya 

Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa Bung Karno merupakan tokoh besar dengan visi maritim yang sangat kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA