Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Yudo: Komandan Harus Menguasai dan Memahami Area Operasi

Kamis, 19 Mei 2022 – 12:03 WIB
Laksamana Yudo: Komandan Harus Menguasai dan Memahami Area Operasi - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat engarahan rutin kepada para Komandan Satuan jajaran TNI AL dan para Komandan KRI, di Jakarta, Rabu (18/5/2022). ANTARA/HO-Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberikan pengarahan kepada para komandan satuan jajaran TNI AL dan para komandan KRI melalui video conference, Rabu (18/5).  

Laksamana Yudo meminta komandan Lanal, komandan batalyon, dan komandan KRI, untuk terus mengasah kemampuan naluri tempur. 

Terutama saat di KRI, katanya, naluri operasional serta patroli ketika menghadapi atau melihat sesuatu yang mencurigakan. 

“Sehingga dengan cepat dapat dicerna untuk menghasilkan keputusan,” tegas Laksamana Yudo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (19/5).  

Dia menekankan  jajarannya untuk lebih meningkatkan operasi di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama wilayah kelautan.

Menurutnya, sangat penting melaksanakan peningkatan operasi di wilayah laut NKRI yang rentan terhadap pelanggaran hukum. 

Oleh karena itu, para komandan harus menguasai dan memahami area operasi masing-masing.

"Kuasai wilayah kerja serta pahami area operasi sesuai dengan tanggung jawabnya untuk mengawasi daerah yang rentan atau vital, sehingga para pimpinan dan komandan satuan mengetahui daerah yang sering menjadi penyelundupan," kata mantan Pangkogabwilhan I ini.

Laksamana Yudo meminta komandan Lanal, komandan batalyon, dan komandan KRI, untuk terus mengasah kemampuan naluri tempur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close