Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Yudo Margono Siap Melanjutkan Kebijakan Jenderal Andika

Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Panglima TNI Digelar Hari Ini

Jumat, 02 Desember 2022 – 07:10 WIB
Laksamana Yudo Margono Siap Melanjutkan Kebijakan Jenderal Andika - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan pers di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022). ANTARA/Syaiful Hakim

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono menyatakan siap menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Jumat (2/12).

Namun demikian, Yudo Margono mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menjalani uji kepatutan dan kelayakan tersebut.

"Tidak ada. Yang penting sudah persiapan sejak diumumkan waktu itu, ya, kan, berarti harus persiapan. Pasti akan ada 'fit and proper test'. Ya kami harus siapkan bahan-bahan yang besok akan dipertanyakan oleh Komisi I," kata Yudo di sela-sela pelepasan Satuan Tugas (Satgas) Mantime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL TA 2022 di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/12).

Yudo Margono mengatakan bahwa dia juga akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Ya, tentunya harus meneruskan apa-apa yang kebijakan beliau. Karena kan pasti tahun 2023, ini kan sudah direncanakan di tahun 2022. Tinggal melaksanakan," ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Pangkogabwilhan I itu mengaku sudah mendapat masukan dari Jenderal Andika terkait kepemimpinan sebagai Panglima TNI. “Ya tadi disampaikan, sudah ketemu, kan, tentunya pasti akan ada masukan-masukanlah dari beliau (Andika Perkasa),” kata Yudo Margono.

Jenderal Andika Perkasa mengaku sudah memberikan masukan-masukan kepada Yudo Margono. Namun, Andika tidak menjelaskan masukan apa yang diberikan kepada Yudo Margono.

"Oh sudah. Makanya saya bilang, kan, kita sudah ketemu berapa kali, nih, setelah diumumkan. Banyaklah kami komunikasi, tetapi Pak Yudo pun siap," ungkap Jenderal Andika.

Yudo Margono mengatakan bahwa dia juga akan melanjutkan kebijakan yang telah dijalankan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close