Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lakukan Transformasi, Jasindo Fokus Pada SDM, Model Bisnis, dan Digitalisasi

Minggu, 20 November 2022 – 03:15 WIB
Lakukan Transformasi, Jasindo Fokus Pada SDM, Model Bisnis, dan Digitalisasi - JPNN.COM
Asuransi Jasindo (logo). Foto dok Jasindo

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) melakukan transformasi, yang diyakini akan membuat perusahaan mampu menjawab tantangan pasar asuransi umum ke depannya.

Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel, ada beberapa faktor penting  yang menjadi fokus tranformasi model bisnis dan proses bisnis yang berfokus pada peningkatan pelayanan kepada pelanggan. 

Di antaranya yakni transformasi infrastuktur TI dan transformasi sumber daya manusia, yang harus pula mengedepankan implementasi governance, risk & compliance (GRC), yang baik di setiap lini.

Terkait SDM, Andy mengaku akan menjalankan program pengembangan SDM Jasindo sebagai human capital yang perlu untuk  terus dikembangkan mengikuti perkembangan.

“Peran SDM sangat penting sebagai enabler guna memahami kebutuhan nasabah atas program perlindungan/proteksi yang dibutuhkan dan menjadikan peluang bagi suatu perusahaan asuransi untuk menawarkan produk-produk asuransi yang sesuai dengan profil risiko nasabah sesuai dengan industri spesifiknya,” katanya.

Terkait model bisnis, Asuransi Jasindo akan memberikan penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Menurut pria berkacamata ini, kebanyakan perusahaan asuransi itu push product, di mana perusahaan asuransi menawarkan produk yang sama.

“Ketika yang ditawarkan sama, maka persaingan akan mengarah pada pricing bukan layanan,” jelasnya.

Ada tiga poin yang difokuskan Jasindo terkait transformasi ini, yakni sumber daya manusia (SDM), model bisnis, dan digitalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close