Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lamborghini Siapkan 2 Supercar Plug-in Hybrid Beda Segmen

Kamis, 29 Juli 2021 – 03:31 WIB
Lamborghini Siapkan 2 Supercar Plug-in Hybrid Beda Segmen - JPNN.COM
Lamborghini Urus (Foto: Lamborghini)

jpnn.com - Lamborghini menyiapkan dua mobil baru pada tahun depan yang menurut rencana akan menggunakan basis Lamborghini Huracan dan Urus.

Artinya, Lamborghini akan menghadirkan dua mobil berbeda segmen sebab Huracan berjenis sport-coupe, sedangkan Urus berasal dari segmen luxury sport utility vehicle (Lux SUV).

Selain dua mobil baru itu, Lamborghini juga menyiapkan penerus model legendaris Aventador yang seri terakhirnya (LP 780-4 Ultimae) sudah meluncur pada tahun ini.

CEO Lamborghini Stephan Winkelmann dalam sebuah wawancara pada Rabu, mengatakan bahwa penerus Lamborghini Aventador akan mempertahankan mesin besar 12 silinder, tetapi diperkuat motor listrik (plug-in hybrid).

Penerus Aventador itu, lanjut Winkelmann, akan hadir pada 2023.

Kejutan lainnya yang akan diberikan Lamborghini ialah mobil baru dengan konfigurasi empat penumpang, tetapi berbeda konsep dengan Lamborghini Urus.

Lamborghini juga akan beradaptasi tren global dengan memastikan bahwa mobil mereka akan berpenggerak hybrid mulai 2025. (economictimes/ant/jpnn)


Lamborghini menyiapkan dua mobil baru pada tahun depan yang menurut rencana akan menggunakan basis Lamborghini Huracan dan Urus.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close