Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lampu Kuning Buat Siman

Jumat, 13 Desember 2013 – 06:04 WIB
Lampu Kuning Buat Siman - JPNN.COM

jpnn.com - NAYPYITAW - Nama I Gede Siman Sudartawa seolah tak tersentuh untuk nomor gaya punggung di Asia Tenggara dua tahun belakangan. Kemarin (12/12) di Swimming Pool Wunna Theikdi, Siman dibuat malu oleh juniornya Ricky Anggawijaya.

Ricky naik podium pertama di nomor 200 meter gaya punggung dengann catatan waktu 2 menit 03,44 detik. Sedanng Siman menguntit dibelakangnya 2 menit 04,10 detik. Untuk posisi ketiga Wei Shien Zach Ong (Singapurea) 2 menit 05,38 detik.

Total medali Indonesia dari lintasan renang kemarin adalah satu emas, dua" perak, dan du perunggu.

Satu perak selain Siman disumbangkan Yessy Yossaputra di nomor 200 meter gya punggung putri dengan 2 menit 20,35 detik. Yessy masuk finis dibelakang perenang Vietnam Nguyen Thi Anh Vien mencatakan 2 menit 14,80 detik.

Dua perunggu dihasilkan dari nomor 4x200 meter gaya bebas putra dan putri. Untuk putra tim Indonesia mencatatkan 7 menit 35,13 detik. Tim putri mencatakan 8 menit 43,80 detik.

Nah, pelatih renang nasional Albert C.Sutanto menyebutkan hasil gaya punggung kemarin menunjukkan bahwa Siman bukan sosok untouchable. Siman dikaui Albert mengalami penurunan kualitas lantaran banyaknya kesibukan di luar pertandingan.

"Ricky ini sebenarnya disiapkan untuk lebih memacu Siman dalam berprestasi. Justru faktanya, malah Ricky hari ini (kemarin,red.) yang meraih emas. Bukannya Siman," kata Albert.

Ricky yang sejatinya perenang jarak menengah dan jauh dibentuk Nizarudin sejak enam bulan lalu. Ricky yang punya endurance sudah mantap ditambah kemampuan menjaga pace agar menjadi seorang juara.

NAYPYITAW - Nama I Gede Siman Sudartawa seolah tak tersentuh untuk nomor gaya punggung di Asia Tenggara dua tahun belakangan. Kemarin (12/12) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close