Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Land Cruiser Terperosok ke Jurang Gunung Bromo, 2 Orang Tewas

Minggu, 11 September 2022 – 22:19 WIB
Land Cruiser Terperosok ke Jurang Gunung Bromo, 2 Orang Tewas - JPNN.COM
Petugas Kepolisian Resor Pasuruan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan jip di Bukit Cinta, kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022). Foto: ANTARA/ HO Polres Pasuruan

jpnn.com, BROMO - Kecelakaan maut terjadi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Toyota Land Cruiser bernopol N 542 KB yang mengangkut wisatawan terperosok ke jurang sedalam 200 meter di kawasan Bukit Cinta Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Desa Wonokitri, Tosari, Pasuruan.

Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut, yakni pengemudi dan seorang wisatawan.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS Syarif Hidayat mengatakan rombongan wisata dari Kabupaten Ngawi. Mereka mengendarai mobil wisata Toyota Land Cruiser bernopol N 542 KB berisikan lima penumpang dan satu sopir.

"Terperosok di daerah Lemah Pasar atau Bukit Cinta," ujar Syarif Hidayat dikutip dari JPNN.com Jatim, Sabtu (10/9).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 03.50 WIB. Mobil Jeep tersebut berangkat dari pintu masuk Probolinggo, masuk dari Cemoro Lawang yang medannya tanjakan dan tanpa disadari terperosok ke jurang.

"Masuk dari pintu Probolinggo setelah itu Cemoro Lawang dan ketika di Bukit Cinta mobil itu terperosok 200 meter ke jurang," tuturnya.

Atas peristiwa nahas tersebut dari enam orang yang ada di mobil Land Cruiser, sebanyak dua orang meninggal dunia. Korban tewas Sunardi warga Kabupaten Ngawi dan Sarioleh warga Lumbang Probolinggo.

Kecelakaan maut terjadi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close