Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Erick Thohir Ganti Jajaran Eselon I Kementerian BUMN Menuai Apresiasi

Selasa, 19 November 2019 – 18:50 WIB
Langkah Erick Thohir Ganti Jajaran Eselon I Kementerian BUMN Menuai Apresiasi - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Suropati Syndicate Muh Sujahri memuji langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menyegarkan pucuk pimpinan birokrasi di kementerian yang dipimpinnya. Sebanyak tujuh eselon I digeser ke posisi baru di sejumlah perusahaan BUMN.

"Pak Erick ini, kan, tugasnya besar, membawa BUMN bersaing menjadi pemain global. Untuk itu butuh birokrasi yang lincah," ujar Sujahri saat dihubungi awak media, Selasa (19/11).

Lebih lanjut, kata dia, Erick Thohir berpengalaman di dunia industri sehingga memahami hal-hal yang diperlukan memajukan BUMN. Menurut dia, pergantian posisi di BUMN, membuat Erick bisa bekerja dengan cepat.

"Keberhasilan menteri itu bukan hanya tergantung sosok menteri, tetapi juga bawahannya. Eselon satu sampai paling bawah. Langkah Erick ini angin segar untuk efisiensi dan eksekusi program," lanjut dia.

Dia pun berharap, Erick berhasil membawa BUMN untuk dikelola secara profesional. Seperti perusahaan swasta atau perusahaan global yang memiliki reputasi tinggi.

"Saya lihat sejauh ini kebijakan Erick Thohir selalu mengedepankan transparansi ke publik. Hampir setiap minggu publik bisa memantau hal-hal yang berkaitan dengan kementerian yang memayungi perusahaan-perusahaan negara ini. Ini jelas menandakan bahwa Erick Thohir terbuka terhadap respons publik," timpal dia. (mg10/jpnn)

Langkah Menteri BUMN Erick Thohir mengganti para pejabat eselon I di kementerian BUMN mendapat apresiasi.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close