Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Jokowi Terhenti saat Hendak Meninggalkan Masjid Istiqlal, Ternyata..

Rabu, 10 April 2024 – 09:04 WIB
Langkah Jokowi Terhenti saat Hendak Meninggalkan Masjid Istiqlal, Ternyata.. - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (kiri) membalas sapaan jamaah salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu. Foto: dok Antara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyapa jemaah salat Idulfitri1445 Hijriah/2024 Masehi di Masjid Istiqlal dan melayani beberapa permintaan swafoto mereka sebelum dia bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, meninggalkan masjid menuju Istana Negara.

Salat Idulfitri di mesjid terbesar di Asia Tenggara kali ini juga menjadi yang ke-10 bagi Jokowi selama dia memegang tampuk pemerintahan Indonesia.

Jokowi, sebelum naik ke mobil kepresidenan berpelat kendaraan RI 1, berdiri selama kurang lebih tiga menit dan membalas sapaan jemaah yang berseru: “Bapak Presiden!” “Pak Jokowi” dari atas beranda bangunan masjid yang tepat menghadap ke pintu keluar VVIP.

Usai menyapa warga, dia naik ke mobilnya bersama Iriana. Ada pula putra bungsunya, Kaesang Pangarep beserta Erina Gudono, ikut mengantarkan Jokowi naik ke mobilnya.

Di pelataran pintu keluar VVIP Istiqlal, beberapa pejabat negara ikut mengantarkan Jokowi, di antaranya Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden, Heru B Hartono, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Muhammad Ali, kemudian ada juga Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Namun, Jokowi tak langsung melaju. Dari dalam kendaraan, yang sempat berhenti, dia juga melayani permintaan swafoto beberapa jamaah.

Satu per satu dari mereka mendekat dan mengabadikan momen berfoto bersama dia. Usai melayani beberapa permintaan foto dia meninggalkan Masjid Istiqlal.

Tak lama setelah presiden meninggalkan lokasi, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, beserta istrinya, Wury Estu Handayani, juga meninggalkan lokasi.

Salat Idulfitri di mesjid terbesar di Asia Tenggara kali ini juga menjadi yang ke-10 bagi Jokowi selama dia memegang tampuk pemerintahan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close