Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Perhutani Menghadapi Bisnis Ekonomi Digital 

Senin, 14 November 2022 – 13:47 WIB
Langkah Perhutani Menghadapi Bisnis Ekonomi Digital  - JPNN.COM
Perhutani punya cara menghadapi bisnis ekonomi digital yang diperkirakan akan menjadi ekosistem besar. Foto dok. Perhutani 

jpnn.com, JAKARTA - Perhutani resmi mengimplementasikan  proyek strategisnya dengan meluncurkan Control Room di tiga divisi regional secara serentak, yaitu Jawa Barat dan Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Proyek Perhutani Digital Forest ini mampu menerapkan teknologi digital dalam memonitor dan mengendalikan pengelolaan sumber daya hutan yang dimiliki perusahaaan. 

Peluncuran  dilakukan secara hybrid, yang berpusat di Perhutani Divisi Regional Jawa Barat dan Banten serta secara daring di Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah dan Jawa Timur pada akhir pekan lalu.

Pembangunan Control Room ini merupakan hasil sinergi antara Perhutani dan PT Telkom Indonesia.

“Saya bersyukur, ini satu etape dari etape besar menyiapkan infrastruktur Perhutani, perjalanan ini masih panjang untuk sampai di output," Direktur SDM, Umum dan IT Perhutan Denny Ermansyah dalam keterangannya, Senin (14/11).

Perhutani punya target hingga tingkat KPH dengan desain yang berbeda. Selain itu, dibuat skenario prioritas untuk mempersiapkan infrastruktur ini.

Denny Ermansyah mengatakan tujuan dari proyek strategis ini adalah dengan mengimplementasikan teknologi untuk menunjang kegiatan operasional perusahaan yang mampu memonitor dan mengendalikan pengelolaan sumber daya hutan yang dimiliki oleh perusahaan.

Pembangunan Control Room ini merupakan hasil sinergi BUMN Perum Perhutani dengan PT Telkom Indonesia.

Perhutani punya cara menghadapi bisnis ekonomi digital yang diperkirakan akan menjadi ekosistem besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close