Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Polri Menyita Aset Tersangka KSP Indosurya Beri Harapan Bagi Korban

Selasa, 26 April 2022 – 17:47 WIB
Langkah Polri Menyita Aset Tersangka KSP Indosurya Beri Harapan Bagi Korban - JPNN.COM
Politikus PKS DPR Nasir Djamil. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menyebut langkah penyidik Bareskrim Polri menyita aset tersangka kasus dugaan penipuan investasi KSP Indosurya memberikan harapan bagi korban.

Dia menilai penyitaan aset-aset tersangka yang mencapai Rp 2 triliun itu memberikan titik terang bagi para korban bahwa uang mereka akan kembali lalgi.

"Sudah tepat dan mempercepat penyidikan, tentu memberikan harapan bagi korban," kata Nasir kepada wartawan, Senin (25/4).

Legislator dari Fraksi PKS ini mengatakan upaya Bareskrim menyita aset-aset itu juga untuk mencegah para tersangka menggelapkan atau memindatangankan aset agar tak terlacak penegak hukum.

"Jadi, sudah benar itu, menyita untuk memastikan bahwa memang ada modus kejahatan yang sistematis," ujarnya.

Dia juga mengapresiasi Bareskrim yang berhasil melacak aset para tersangka Indosurya. Dia berharap aset-aset para tersangka terkait kasus ini bisa terbongkar.

"Tentu kami berharap pelaku bisa kalah habis gitu, sehingga aset yang dia dapat dari masyarakat bisa dikembalikan lagi," katanya.

Dalam kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang ini, Bareskrim Polri telah menetapkan tiga petinggi KSP Indosurya Cita sebagai tersangka, yakni Direktur Operasional Suwito Ayub (SA), Ketua Henry Surya (HS), dan Direktur Keuangan June Indria (JI).

DPR menyebut langkah Bareskrim Polri menyita sejumlah aset tersangka kasus penipuan KSP Indosurya telah memberi harapan kepada para korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close